25 Ribu Warga Terima BLT Minyak Goreng Oleh TNI Ta 2022 Melalui Kodim Lubuklinggau

Berita212 Dilihat

Lensa Garuda -Lubuklinggau
Penyerahan BLT minyak goreng Oleh TNI Ta 2022 di Kodim 0406/Lubuklinggau Tercatat 25 ribu warga mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng tahap II yang disalurkan dimulai Rabu Sampai 10 hari kedepan bertempat Aula Pamungkas Kodim 0406 Lubuklinggau Jln Garuda No 1 Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 Kota Lubuklinggau, Rabu (18/05/2022).

Pantauan di Kodim, ribuan warga berbaris rapi di Kodim 0406 Lubuklinggau untuk mendapatkan bantuan BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu dari pemerintah pusat.

Bantuan ini merupakan lanjutan dari bantuan Tunai Pedagang Kali Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) sebesar Rp600 ribu, pada April 2022.

Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyono melalui Pasi Ter Kodim 0406/Lubuklinggau Kapten Agus Cahyono mengungkapkan, pihaknya menyalurkan untuk 25 ribu warga kurang mampu di wilayah Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

“Ini merupakan program bantuan lanjutan, sebagai salah satu usaha pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi, sebagai dampak Covid-19. Kuota program bantuan ini diberikan pada 20 ribu orang Lubuklinggau, dan 5 ribu orang untuk wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara. Adapun besar bantuannya Rp300 ribu per orang,” ujarnya.

Menurutnya, program BLT minyak goreng diperuntukkan untuk modal usaha bagi pedagang kecil, seperti pemilik warung kecil, pedagang asongan, warung tenda, pedagang gerobak, pedagang yang menggunakan sepeda keliling dan lainnya.

“Dia tidak memiliki cabang jualan, dan bukan penerima bantuan BPUM tahun 2021,” terangnya.

Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Prastyo Sulistyono S.E menegaskan, penerima BLT minyak goreng dilakukan proses seleksi ketat, mulai dari pendaftaran, pemberkasan dan verifikasi langsung ke lapangan.

“Jadi anggota kita langsung memantau kelapangan guna memastikan bantuan tepat sasaran. Dan maksimal sekitar 10 hari ke depan proses pembagian sudah selesai,” pungkasnya. (Pendim 0406/Lubuklinggau).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *