Dandim Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Wisuda Purna Tugas

Berita257 Dilihat

Lensa Garuda – Lubuklinggau
Komandan Kodim 0406/Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Prastyo Sulistyono S.E.memimpin upacara kenaikan pangkat dan wisuda Purna Tugas di jajaran Kodim. Dalam kesempatan kali ini yang naik pangkat berjumlah 25 orang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama, serta 2 orang wisuda purna tugas.Bertempat Aula Pamungkas Jalan Garuda No.1 Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 Kota Lubuklinggau, Selasa (05/04/2022).

Dalam amanatnya,Dandim mengucapkan atas nama negara dan bangsa terima kasih yang sebesar besarnya atas pengabdian selama ini. Waktu yang tidak singkat mengabdi tanpa cacat, itu merupakan suatu dambaan setiap prajurit.

Saat ini anggota masih menjalani MPP (Masa Persiapan Pensiun) artinya sudah tidak dinas akan tetapi masih harus mengikuti aturan kedinasan. Oleh sebab itu patuhi apa yang telah ditentukan. Dan juga selamat kembali masyarakat karena TNI dari rakyat, mengabdi untuk rakyat dan pada akhirnya kembali ke masyarakat.

Dandim mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan. Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri. Karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya.

Lebih lanjut disampaikan Dandim bahwa kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara. “Juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan. Naik pangkat juga tidak lepas doa dari istri dan keluarga. Disamping itu juga agar bisa naik pangkat ada beberapa persyaratan yang harus ditempuh atau dipenuhi”, tegasnya.

Semakin tinggi pangkat itu maka tugas dan tanggung jawab semakin berat. Untuk itu diharapkan kepada Prajurit yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar. Jadi dengan pangkat semakin tinggi tugas dan tanggung jawab semakin berat. Untuk itu dibutuhkan sifat kedewasaan dalam berfikir sehingga bisa melaksanakan tugas dilapangan dengan cepat dan melaporkan cepat pula sehingga bisa mendeteksi sedini mungkin setiap permasalahan yang ada.

Dan yang tidak boleh dilupakan adalah kenaikan pangkat juga ada peran serta dari keluarga. Tanpa ada dukungan keluarga, maka kita tidak bisa bekerja dengan baik sehingga prestasi tidak bisa diperoleh pada akhirnya pangkat pun tidak kita peroleh. Untuk itu peran keluarga juga sangat penting, kata Dandim.(Pendim 0406/Lubuklinggau).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *