Babinsa Koramil 406-08/Kota Lubuklinggau Menghadiri Peletak Batu pertama pembangunan RSIA Dwi Sari Lubuklinggau

Berita237 Dilihat

Lensa Garuda – Lubuklinggau
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Owner RSIA Dwi Sari, dr H Jasman Syukur, Direktur RSIA Dwi Sari, dr. Efrina Sari, MARS melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSIA Dwi Sari Lubuklinggau,
Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSIA Dwi Sari Lubuklinggau oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe di Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Sabtu (02/04/2022) Pukul 08.00 WIB berlangsung sukses..

Direktur RSIA Dwi Sari, dr. Efrina Sari, MARS mengatakan,”Alhamdulillah kami telah melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSIA Dwi Sari Lubuklinggau dan telah berlangsung sukses,”katanya.

“Insya Allah RSIA Dwi Sari akan kembali membangun empat lantai dengan kapasitas 75 tempat tidur dan RSIA Dwi Sari sudah terakreditasi oleh Akreditasi Rumah Sakit Bintang tiga Madya Klasifikasi tentang Rumah Sakit 3C,” ungkapnya.

“Untuk SDM di RSIA Dwi Sari kita memiliki empat dokter FUG berjumlah empat orang (kebidanan), dokter umum empat Orang dan 1 Laboratorium,” jelasnya.

Sementara itu, Owner RSIA Dwi Sari, dr H Jasman Syukur mengatakan, ” Kami ucapkan terimakasih kepada Wali Kota Lubuklinggau yang telah hadir dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSIA Dwi Sari Lubuklinggau,”katanya.

dr Jasman menjelaskan dengan adanya pembangunan ini dapat bermanfaat luas bagi masyarakat.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan,”Kami dari Pemkot Lubuklinggau menyambut baik dengan berkembangnya RSIA Dwi Sari di Lubuklinggau sehingga akan lebih bermanfaat besar bagi khalayak untuk tempat berobat,”katanya.

“Kami berharap apabila nanti sudah beroperasi, tetap berdayakan SDM yang sudah ada dan merekrut SDM lokal yakni tenaga lokal Lubuklinggau,”harapnya.

Manager Operasional RSIA Dwi Sari, Firdaus, mengatakan,”Untuk pengembangan pembangunan RSIA Dwi Sari ini nantinya dapat menyerap SDM tenaga lokal dan untuk luas bangunan RSIA Dwi Sari 3000 meter persegi dengan fasilitas parkir 60 unit mobil dan 300 unit motor,”katanya.

“Kami ingin meningkatkan kualitas pelayanan yakni untuk ronsent, laboratorium melahirkan normal atau operasi, dan menguatkan pelayanan ibu dan anak,”ungkapnya.

“Semoga Tahun 2023, RSIA Dwi Sari bisa menjadi tempat tujuan bagi masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya tanpa harus rujuk keluar Kota,”jelasnya.

“Untuk target pengerjaan akhir tahun 2022 dan akan diupayakan selesai Oktober 2022 ini akan dilakukan Soft Opening,” tutupnya.(Pendim 0406/Lubuklinggau).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *