Guru Sebagai Nahkoda Tidak Mau Membalikkan Lagi Arah Dari Kapal Merdeka Belajar

Berita388 Dilihat

Lensa Garuda- Lubuk Linggau. Bertempat di Lapangan Perbakin
Kayu Ara, Kecamatan. Lubuk Linggau Barat I, Kota Lubuk Linggau Komandan Kodim 0406/ Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan S.E.,M.Han mengikuti rangkaian kegiatan Upacara HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional
Tahun 2023. Kamis (30/11/2023).

Pada Upacara Hari Ulang Tahun PGRI Ke 78 dan Hari Guru Nasional yang dilaksanakan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pj Walikota Lubuk Linggau H. Trisko Defriansyah di hadiri oleh Forkopimda dan Peserta upacara para guru TK,SD, SMP dan SMA se Kota Lubuk Linggau.

Dalam amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan rasa yakin dan optimis yang sangat kuat, bahwa Ibu dan Bapak guru sebagai nahkoda tidak mau membalikkan lagi arah dari kapal Merdeka Belajar.

“Saya optimis bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar. Keyakinan ini tumbuh dan hal-hal yang berhasil kita capai bersama dalam empat tahun terakhir”ucapnya.

Pada tahun pertama Merdeka Belajar, kita menghapus Ujian Nasional dan memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya. Lalu di tahun berikutnya, kita meluncurkan Kurikulum Merdeka. Jika Asesmen Nasional mengukur tujuan perubahan, Kurikulum Merdeka memberikan petunjuk jalan mencapai tujuan itu.

Selanjutnya, terobosan besar kita hadirkan dengan meluncurkan Pendidikan Guru Penggerak. Program ini berbeda dari pelatihan guru yang sudah ada sebelumnya, karena tujuannya untuk mendorong lahirnya generasi baru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah yang mampu memimpin perubahan nyata.

Terakhir, yang juga sangat membahagiakan adalah kita sudah semakin dekat untuk mencapai target satu juga ASN PPPK guru memenuhi kebutuhan guru, dan tentunya meningkatkan kesejahteraan para pendidik.

“Semua ini membuat saya percaya bahwa Hari Guru Nasional tahun ini bukanlah salam perpisahan. Sebaliknya, peringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia”tutupnya.(Pendim 0406/LLG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *