Dukung Program Vaksinasi, Babinsa Koramil 406-08/Kota LubuklinggauDampingi Santri Ponpes Azzarah Lakukan Vaksinasi Covid-19

Berita298 Dilihat

Lensa Garuda – Musi Rawas Utara
Vaksinasi corona virus diseases (Covid-19) terus digencarkan oleh pemerintah pusat hingga daerah termasuk kepada masyarakat umum, pelajar, santri dan anak.

Seperti yang dilakukan hari ini, vaksinasi menyasar para kalangan pelajar dan santri dengan pendampingan dilakukan oleh Babinsa Koramil 406-08/Kota Lubuklinggau Kodim 0406/Lubuklinggau Sertu Amdan Susanto Pondok Pesantren (Ponpes) Azzariah Rumkit Ban 020902 Jl Garuda Kelurahan Bandung Kiri Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 Kota Lubuklinggau, Jumat (10/06/2022).

Babinsa Sertu Amdan Susanto yang ikut dalam melakukan pendampingan vaksinasi kepada para santri tersebut mengatakan kegiatan vaksinasi dengan dosis 1 dan 2 jenis vaksin Sinovac diikuti Liga Satri Ponpes Azzariah .

“Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi sebagai upaya mengatasi pandemi Covid-19 serta tercapainya herd immunity di lingkungan pondok pesantren,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, terselenggaranya penyuntikan vaksinasi ini dilakukan oleh tim vaksinator Rumkit Ban 020902 Lubuklinggau dengan pendampingan aparat pemerintah setempat, Babinsa.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksinasi oleh tenaga kesehatan dari Rumkit Ban 020902 terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan diantaranya mengisi formulir pendaftaran, cek tensi dan suhu oleh petugas kesehatan.

Apabila dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan penyuntikan vaksinasi, dan setelah mendapat suntikan vaksin para santri harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

“Pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman serta tertib serta tanpa ada kendala apapun serta pada masa pandemi ini keselamatan dan kesehatan adalah nomor satu dan yang utama Para Liga Satri Wajib Vaksin 1 dan 2 ,” pungkas Babinsa.
(Pendim 0406/Lubuklinggau).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *