Danramil Hadiri Kegiatan Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM)

Berita229 Dilihat

Lensa Garuda- MUSI RAWAS Danramil 406-06/Tugumulyo Kapten Inf Rojali hadiri kegiatan Louncing Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) bertempat di Aula Kantor Desa Tegal Rejo Kec.Tugumulyo Kab.Musi Rawas, Rabu(18/05/2022).

Dalam kegiatan Gerakan Deteksi PTM yang bertema “Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati” ini di selenggarakan oleh BLUD UPT Puskesmas Nawang Sari.

Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan penyakit yang tidak terdeteksi, karena tidak bergejala dan tidak ada keluhan. Sehingga membutuhkan peran serta masyarakat dalam menanganinya.

Danramil Kapten Inf Rojali mengungkapkan kegiatan ini sangat penting di sampaikan kepada masyarakat karena memiliki tujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor resiko PTM.

“Kami TNI dalam hal ini Koramil sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini, selain untuk mendeteksi juga untuk mengontrol dan menjaga kesehatan secara preventif dengan memberikan penyuluhan, dan rujukan ke puskesmas”, ungkapnya.

Selain pencegahan dini, Danramil juga mengajak masyarakat untuk tetap membudayakan gerakan hidup sehat bisa dilakukan dengan cara-cara yang sederhana dan mudah dilakukan seperti lakukan aktivitas fisik dengan rutinitas.

Untuk pencegahannya PTM ini cukup mudah namun masyarakat sulit untuk melakukan upaya-upaya pencegahan, Hal ini dikarenakan kebiasaan yang sudah tertanam sangat lama, kemudian diubah dengan kebiasaan yang baru, yang pada akhirnya menimbulkan ketidaknyamanan atau penyakit.(Pendim 0406/Lubuklinggau).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *