BABINSA KORAMIL 406-02/RAWAS ILlR TANAMKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA PELAJAR SD

Berita207 Dilihat

Lensa Garuda – Musi Rawas Utara
Sekolah Dasar merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan datang, sesuai dengan levelnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Kimbing selaku Babinsa Desa Beringin Sakti yang berasal dari Koramil 406-02/Rawas Ilir memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada pelajar SD Negeri Beringin Sakti Desa Beringin Sakti Kecamatan Rawas Ilir kabupaten Musi Rawas Utara yang di ikuti oleh -+30 Siswa/Siswi,Rabu (18/05/2022).

Materi yang diberikan disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan Nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, mengucapkan Pancasila dan sopan santun.

Sertu Kimbing selaku Babinsa Desa Beringin Sakti sangat aktif dalam pembinaan sekolah, sehingga baik para guru dan kepala sekolah maupun anak didik begitu akrab. Keakraban tersebut, dimanfaatkan Babinsa untuk mengajak anak-anak mengikuti kegiatan sekolah dengan baik.

Danramil 406-02/Rawas Ilir Kapten Czi Jati Priyonoq menyebutkan, pemberian wawasan tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Dasar, materi wawasan kebangsaan ini sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).

“Pihaknya telah berkoordinasi dengan UPT Dinas Pendidikan kabupaten Musi Rawas Utara dan Kepala Sekolah untuk memberikan waktu bagi anggota Koramil dalam rangka memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa-siswinya,” sebut Kapten Czi Jati Priyono.

Pemberian materinya, kata Danramil, tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, juga dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangan siswa-siswi SD.

Kepala SD Negeri Beringin Sakti Bapak Ngadiman menyampaikan, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu dalam proses kegiatan belajar mengajar di SD, saya tidak bisa memberikan apapun kepada bapak-bapak TNI yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu dalam proses belajar mengajar. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga.”Pungkasnya”(Pendim 0406/Lubuklinggau).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *