Beranda Berita Jajaran Wujudkan Rasa Aman Arus balik, Babinsa Koramil 406-08/Kota Lubuklinggau Jaga Di Pos Pam Lebaran.

Berita357 Dilihat

Lensa Garuda – Lubuklinggau
Jelang arus balik lebaran Kopda Murtupo Babinsa Koramil 406-08/Kota Lubuklinggau Kodim 406-08/Lubuklinggau melaksanakan kegiatan jaga pengamanan hari di Pos Pam Simpang Watas perbatasan Curup Bengkulu dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 bertempat di Watas Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 Kota Lubuklinggau, Minggu (08/05/2022).

Pos Pam Kopda Murtopo mengatakan untuk menunjang keamanan pemudik dan menjaga situasi pada saat lebaran Personil TNI dan Polri aktif dalam melaksanakan pengamanan sesuai yang dijadwalkan di Pos pengaman lebaran di Lubuklinggau Perbatasan Curup Bengkulu .

“Untuk saat ini situasi arus balik sudah mulai banyak peningkatan, ditandai dengan tambahnya penumpang yang dari Linggau menuju Curup Bengkulu sebaliknya dari Curup Bengkulu menuju Lubuklinggau dan sebaliknya”, Tegas Kopda Murtupo.

“Semoga untuk situasi arus balik lebaran di tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Secara terpisah Danramil 406-08/Kota Lubuklinggau Kapten Inf Ajun Taufik menyampaikan bahwa Kami telah menerjunkan personel Babinsa Koramil untuk ikut dalam pengamanan pos pengamanan arus mudik lebaran tahun ini dan dilaksanakan secara bergantian serta dibagi diberbagai sektor pos pam yang ada wilayah Kota Lubuklinggau.

“Untuk personel yang melaksanakan pengamanan merupakan anggota gabungan dari Koramil jajaran Kodim 0406/Lubuklinggau secara bergantian setiap harinya selama pengamanan di Pos Pam mudik Lebaran tahun 2022 ini,” jelasnya.

“Tugas dan kewajiban keamanan perayaan Idul Fitri merupakan tanggung jawab kita bersama. Maka, peranan TNI-Polri dan komponen lainnya harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan ketertiban dalam pelaksanaan Mudik 1443 H ini”, tutur Danramil.

Kemungkinan munculnya berbagai permasalahan pada saat mudik lebaran hari raya Idul Fitri juga harus dapat diantisipasi dengan baik.

“Karena itu kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh pihak terkait, agar umat muslim dapat menjalankan perayaan Idul Fitri dengan lancar aman dan sehat,” pungkasnya.

Selain itu dikatakan Danramil, para pemudik dapat memanfaatkan Pospam yang ada di jalur mudik untuk beristirahat apabila merasa lelah atau mengantuk.Ungkapnya.(Pendim 0406/Lubuklinggau).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *