Dandim 0406/Lubuklinggau menghadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ,Tahun 2022.

Berita242 Dilihat

Lensa Garuda – Lubuklinggau Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Anggeng Prasetyo. S, S.E hadiri acara Peringatan Ke-26 Hari Otonomi Daerah (Otda) Tahun 2022 yang bertemakan *”Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045″* di Pendopo Rumah Dinas Bupati Musi Rawas Secara Virtual melalui Zoom Meeting.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik, menyampaikan acara ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang sudah dilakukan oleh Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah.
Otonomi Daerah Indonesia saat ini sudah berusia 26 Tahun. “Melalaui acara ini diharapkan Kita dapat mewujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045,” ungkapnya.

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri,  Suhajar Diantoro, menyampaikan apresiasi kepada Kepala Daerah di Indonesia yang sudah bekerja keras bersinergi dengan Pemerintah Pusat untuk membangun daerahnya masing-masing.

“Indonesia selama ini berhasil mengendalikan Pandemi Covid-19. Namun, sebentar lagi akan terjadi Mudik Lebaran Idul Fitri yang tentu saja akan membuat meningkatnya interaksi masyarakat yang membuat tingginya resiko penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Kepala Daerah diharapkan dapat selalu mengajak Masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan dan mendorong Vaksinasi kepada masyarakat.
Kepala Daerah juga diharapkan dapat menjaga agar harga kebutuhan pangan tetap terjangkau bagi masyarakat menjelang Idul Fitri.

Hadir dalam acara tersebut mendampingi Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, antara lain Kajari Lubuklinggau Willy Ade Chaidir, SH, Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K dan Wakil Ketua II DPRD Musi Rawas Hendra Adi Kesuma, SH.(Pendim 0406/Lubuklinggau).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *