Dandim 0406/Lubuklinggau Kunjungi Kampung Pancasila di Wilayah Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumulyo

Berita290 Dilihat

Lens Garuda – Musi Rawas Utara
Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Prastyo Sulistyono S.E saat mengunjungi kampung pancasila di Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas,Selasa (05/04/2022).

Kehadiran Dandim 0406/Lubuklinggau di Kampung Pancasila, Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas ini, menjadi penyemangat masyarakat yang tinggal atau bermukim di Kampung Pancasila yang di bentuk Kodim 0406/Lubuklinggau.

Dalam kunjungan di Kampung Pancasila di, Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumulyo tersebut, kedatangan Dandim 0406/Lubuklinggau disambut 35 orang masyarakat dengan penanggung jawab kegiatan Danramil 406-06/Tugumulyo Kapten Inf Rojali.

Sedangkan, kunjunganya di Kampung Pancasila, Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Prastyo Sulistyono S.E, disambut oleh Danramil 406-06/Tugumulyo Kapten Inf Rojali,Pasi Ter Kodim 0406/Lubuklinggau Kapten Inf Agus Cahyono beserta anggotanya, Kapolsek Tugumulyo AKP Albert,Babinsa Koramil 406-06/Tugumulyo Serka Asep Julianyah, Bhabinkabtibmas Bripka Dwi S,Kades Tugumulyo Hendi Muktar, beserta Staf,Sekdes Tugumulyo Levi, para tokoh agama dan Tokoh Masyarakat Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumulyo kabupaten Musi Rawas.

Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Prastyo Sulistyono S.E. dalam pengarahannya, mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan seluruh para undangan yang telah mendukung terbentuknya Kampung Pancasila yang diprakarsai oleh Kodim 0406/Lubuklinggau.

“Saya ingin menegaskan dan mengingatkan kembali maksud dan tujuan dibentuknya dan dilombakan Kampung Pancasila ini. Pencanangan Kampung Pancasila ini, merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan TNI AD guna membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat yang akhir-akhir ini semakin tergerus oleh kemajuan jaman,” jelas Dandim Anggeng.

Harapannya, sambung Dandim Lubuklinggau, dengan dibentuknya Kampung Pancasila ini akan bisa meningkatkan kerukunan dan sikap toleransi antar umat beragama, melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila, menciptakan kerukunan terhadap umat beragama, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, mendorong masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai sesama dan mendukung kehidupan masyarakat yang rukun, santun, dan berbudaya.

Dengan hadirnya Kampung Pancasila ini, kata Dandim Lubuklinggau, sangat berpeluang untuk membentuk Kampung Kampung Pansila ke desa-desa lain di sekitar wilayah Kecamatan Tugumulyo. “Dengan berdirinya Kampung Pancasila, maka pencegahan paham radikalisme dan intoleransi bisa terwujud,” tuturnya.

Pembentukan Kampung Pancasila ini. Imbuh Dandim Lubuklinggau, merupakan bentuk perlindungan negara terhadap jiwa nasionalisme, bela negara serta cinta tanah air bagi generasi muda penerus bangsa. “Ditengah serbuan informasi digitalisasi saat ini, maka benteng bagi generasi muda penerus bangsa yakni kembali kepada pengamalan Pancasila,” pungkas Dandim Lubuklinggau.(Pendim 0406/Lubuklinggau).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *