Tingkatkan peran Aparat Satkowil Kodim 0406/Lubuklinggau Gelar kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter, Semester I TA. 2022.

Berita299 Dilihat

Lensa Garuda – Lubuklinggau Tingkatkan peran Aparat Komando Kewilayahan guna mewujudkan TNI AD yang profesional dan dicintai rakyat, Kodim 0406/Lubuklinggau menggelar Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Semester I TA. 2022.Bertema mewujudkan Binter yang profesional dan adaptif dalam tugas pokok TNI AD.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di bertempat di Aula Pamungkas Makodim Jl.Garuda Kel. Tanjung Indah Kec. Lubuklinggau Barat I Kota. Lubuklinggau,Senin, (28/03/2022).

Dandim 0406/Lubuklinggau Anggeng Prastyo Sulistyono S.E mengatakan, kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter dilaksanakan bertujuan membentuk sikap insan teritorial yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam sikap teritorial.

Dandim berharap, momentum ini dapat dimanfaatkan sebagai barometer para Babinsa selaku aparat kewilayahan dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok, serta jadikan bekal dalam tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat melalui metode Binter di lapangan,” harapnya.

Letkol Arm Anggeng Prastyo Sulistyono juga menegaskan kepada seluruh prajurit Kodim 0406/Lubuklinggau agar bekerja dengan hati, membantu rakyat sepenuh hati. Tetap semangat dalam pelaksanaan tugas, lanjutkan pengabdian terbaik,” tandasnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0406/Lubuklinggau menambahkan, Kegiatan dengan alokasi waktu selama dua hari ini diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0406/Lubuklinggau.

Lebih lanjut, kegiatan ini dilaksanakan dengan pembekalan materi teritorial yang meliputi Sikap Teritorial, Metoda Binter, Lima kemampuan teritorial dan materi tambahan yang diantaranya pengusaan kondisi wilayah, pengetahuan mitigasi bencana alam di wilayah serta langkah dan tindakan dalam percepatan penanganan covid-19 diwilayah binaan,” jelas Pasiter.

Kapten Inf Agus Cahyono juga mengatakan, melalui kegiatan ini para Babinsa sebagai insan teritorial diharapkan lebih memahami, memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam pelaksanaan tugas pembinaan dan pemberdayaan wilayah serta mampu berinteraksi dengan baik diwilayah binaannya,” pungkasnya.
(Pendim 0406/Lubuklinggau).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *