Dandim 0406/Lubuklinggau Grebek Vaksin Targetkan Vaksinasi Masyarakat menyambut baik program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 dengan membuat Pagelaran Seni Budaya Reog Ponorogo.

Berita334 Dilihat

Lensa Garuda – Lubuklinggau
Komandan Kodim 0406/Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Prastyo Sulistyono S.E.di sela acara serbuan vaksinasi Kodim 0406)Lubuklinggau dosis Satu,Dua dan Tiga kepada masyarakat umum bertempat Ex Kompi Taba pingin jl Air Kuti Kecamatan Timur 1 Kota Lubuklinggau. Sabtu (26/03/2022).

Masyarakat yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dosis pertama,Kedua dan ketiga begitu antusias menyambut pelaksanaan program vaksinasi yang diselenggarakan Kodim 0406/Lubuklinggau sehingga target yang dicapai hari ini terpenuhi.

Komandan Kodim 0406/Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Prastyo Sulistyono S.E selaku penanggung jawab pada pelaksanaan vaksinasi tersebut mengatakan bahwa pihaknya menargetkan untuk Kota Lubuklinggau tervaksin sehingga terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok).
“Target berikutnya adalah memperbesar jumlah orang yang divaksinasi sesuai dengan target dari jumlah penduduk Kota Lubuklinggau tervaksinasi sehingga terbentuk herd immunity di Lubuklinggau. Itu harapan kita bersama, kita doakan bersama dengan divaksinasi masyarakat Lubuklinggau bisa mengurangi dampak dari Covid-19,” kata Komandan Kodim 0406/Lubuklinggau .

Dengan Ada Acara Grebek Vaksin dan Juga di Iringi kesenian Khas Indonesia Menampilkan Reog Ponorogo binaan Kodim 0406/Lubuklinggau yang diketua Babinsa Koramil 406-03/Muara Rupit Sertu Sarbani.

Reog Ponorogo adalah seni pertunjukan tradisional rakyat Ponorogo yang di dalamnya terdapat unsur-unsur penari warok, jatil, bujangganong, kelanasewandana, dan barongan.

Tarian tersebut diiringi dengan seperangkat instrumen pengiring Reog khas ponoragan yang terdiri dari kendang, kempul (gong), kethuk- kenong, slompret, tipung, dan angklung.

Komandan Kodim (Dandim) 0406/Lubuklinggau Letkol Anggeng Prastyo Sulistyono ,S.E. menyampaikan apresiasi terhadap pihak-pihak yang telah berhasil membawa kesenian Reog Ponorogo ke dalam nominasi tunggal untuk diusulkan sebagai warisan budaya tak benda Dunia di UNSECO.Ungkapnya. (Pendim 0406/Lubuklinggau).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *