Danramil bersama Babinsa Koramil 406-08/Kota Lubuklinggau Hadir Ditengah Petani Talas Ubi

Berita228 Dilihat

Lensa Garuda Lubuklinggau Danramil bersama Babinsa Koramil 406-08/Kota Lubuklinggau melaksanakan komunikasi sosial dengan kelompok tani Talas Bening bertempat Desa Taba Rejo kel Rahma Selasa(11/01/2022).

Babinsa merupakan ujung tombak dari satuan Koramil 406-08/Kota Lubuklinggau yang harus selalu siap membantu masyarakat khususnya wilayah binaan dan berharap kepada masyarakat agar tidak segan untuk selalu mengkoordinasikan segala kebutuhan dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian,(Talas Bening).

Kunjungan Danramil beserta Babinsa selalu di lakukan untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat khususnya petani. Dengan melalui Komsos juga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat khususnya warga binaan.

Untuk itu kepada para petani, Babinsa mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga tidak akan kesulitan dalam mengolah Talas Bening atau pertanian lainnya, samping itu Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah Desa Taba Rejo Kel Rahmah khususnya”. Ujarnya Babinsa.

Danramil 406-08/Kota Lubuklinggau Kapten Inf Ajun Taufik mengatakan, berdasarkan informasi dari petani Talas Bening diwilayah Desa Taba Rejo kel Rahmah untuk mendapatkan beberapa jenis pupuk yang di butuhkan oleh petani sebagai wujud kepedulian dan sebagian tugas kami untuk ikut membantu segala kendala dan kesulitan yang di hadapi oleh petani (Talas Bening).

Oleh karena itu saya Danramil telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk aktif melakukan pendampingan bertempat di Desa Taba Rejo Kel Rahmah dan mendata semua pupuk diwilayah binaan masing-masing dan melaporkan jika ada temuan dilapangan,serta bisa mencegah terjadinya penimbunan pupuk bersubsidi di wilayah binaan masing- masing”. Jelas Danramil.

Pak Dedi salah satu warga petani Talas Bening mengungkapkan dengan adanya pendampingan yang dilakukan Pak Babinsa terhadap petani, pupuk untuk saat sekarang distribusi dan stok pupuk lumayan terkendali sehingga para petani tidak merasa kesulitan”. Ungkapnya.(Pendim 0406/Lubuklinggau).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *