Ulang Tahun, Kankemenag Lubuklinggau Siap Terus Memberikan Pelayanan Terbaik

Berita544 Dilihat

Lensa Garuda – Lubuklinggau Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Lubuklinggau menggelar Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-76 Kementerian Agama RI dengan tema Transformasi Layanan Umat di Gedung Semimbar STKIP PGRI Lubuklinggau, Selasa (04/01/2022).

Acara dihadiri Wakil Walikota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar, Kepala Kantor ATR/BPN Kota Lubuklinggau, Asisten I, Kahlan Bahar, Kabag Kesra, Muhammad Tarmiz, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr H Dian Chandera, Kepala Dinas Kesehatan, Cikwi, mewakili Kapolres dan mewakili Dandim 0406 Lubuklinggau.

Kepala Kantor Kementrian Agama Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra mengatakan,” Insya Allah kami dari Kementerian Agama Lubuklinggau akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk umat khusunya pelayanan yang menyangkut semua aktivitas yang ada di Lubuklinggau,”katanya.

Dikatakannya, di usia ke-76 ini, kami selalu berupaya menjadi fasilisator pembinaan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat religuis, toleran dan produktif.

“Untuk peringatan HAB ke 76 ini kami juga mengadakan berbagai kegiatan yakni kegiatan sosial dengan anjangsana ke Panti Asuhan, pemberian santunan pada pelajar tidak mampu hingga berprestasi, jalan santai moderasi keagamaan yang akan dilaksanakan dipertengahan Januari serta penganugerahan HAB Award 2022,”ungkapnya.

H Abdul Harris Putra menambahkan dukungan dari pemerintah dan semua pihak sangat kami harapkan untuk menjadikan kehadiran Kemenag sebagai katalisator dan dinamisator dalam pembangunan masyarakat yang relegius, toleran dan produktif di Bumi Sebiduk Semare.

“Untuk Award ini, pihak Kemenag Lubuklinggau memberikan kepada Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Badan Pertanahan Lubuklinggau serta pada para pegawai PNS dan non PNS, untuk memotivasi mereka menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menjelaskan amanat Menteri Agama mengatakan hari ini Keluarga Besar Kemenag memperingati HAB ke-76 dengan penuh rasa syukur dan suka cita.

Sebab, sejak dibentuk pada 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kemenag terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih, Kementerian Agama telah mengajukan kepada Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 9.310 PNS Kementerian Agama dari 79 satuan kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara.

“Alhamdulillah, Presiden telah mengabulkan permohonan tersebut dan pada HAB ke-76 ini, atas nama Presiden, diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang, dan 10 tahun kepada 5.999 orang PNS Kemenag.

“Kami ucapkan selamat memperingati HAB ke-76 semoga Pemkot Lubuklinggau dan Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau dapat terus bekerja sama demi kemajuan Kota Lubuklinggau dan masyarakatnya,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *