Dukung Percepatan Vaksinasi, Batuud dan Dua Babinsa Koramil 406-09/Terawas Lakukan Pendampingan.

Nasional312 Dilihat

LENSA GARUDA, MUSI RAWAS – Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Musi Rawas serta guna mendukung program pemerintah pusat tentang serbuan vaksin dengan target secepatnya seluruh masyarakat Musi Rawas tervaksin, Kamis (09/12/2021).

Batuud bersama Dua Babinsa yang mendampingi Vaksinasi Sertu Djajang Indrayani, Serda Zainal Arifin dan Batuud Pelda Suratno Koramil 406-09/Terawas Saat dikonfirmasi mengatakan Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah tentang kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, Babinsa Koramil 406-09/Terawas Kodim 0406/Lubuklinggau melaksanakan pendampingan Serbuan Vaksinasi Covid 19 di UPT. Puskesmas Selangit Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas Dosis pertama dan kedua dengan jumlah yang di vaksin 116 orang dosis pertama Pfizer dan dosis kedua sinovac 25 Orang.

“Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan”, Ungkap Pelda Suratno.

Apabila sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi, Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin atau observasi”, Pungkas Batuud.

Lebih Lanjut Pelda Suratno mengatakan Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Dalam kesempatan yang sama juga Sertu Djajang Indrayani berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa. (Pendim 0406/LLG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *