Babinsa Pantau Warga Desa Vaksin sempat tertunda Vaksin Covid 19 karena Screening.

Berita246 Dilihat

Lensa Garuda, Musi Rawas –  Babinsa Koramil 406-09/Terawas Koptu M. Kalsum  melaksanakan Pendampingan pemberian Vaksinasi bagi Warga masyarakat yang tertunda melaksanakan Vaksinasi untuk Warga Desa Sukaraya Lama yang Bertempat di kantor desa Sukaraya Lama di wilayah Kecamatan Terawas, Kabupaten Musi Rawas (17/03/22).

Babinsa Ramil 406-09/Terawas memantau pelaksanaan vaksin  untuk warga masyarakat yang sebelumnya tertunda karena screening belum memenuhi syarat, oleh tim dari Puskesmas Terawas

Para Babinsa melaksanakan pemantauan yang bertujuan untuk   memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat,  selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai diharapkan  tidak ada kendala, ataupun hambatan yang terjadi.

Babinsa 406-09/Terawas Koptu M.Kalsum mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, mengecek Administrasi, cek tensi dan suhu badan, serta screening oleh petugas kesehatan.

Setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, baru dilaksanakan vaksinasi. Setelah melaksanakan vaksin, peserta harus menunggu kurang lebih 15 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Tempat terpisah Danramil 406-09/Terawas Kapten Czi Epi Sugiharto berpesan melalui Babinsa kepada warga masyarakat  penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

”Tetap disiplin dalam penerapan prokes, dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.

Danramil juga berpesan dan mengingatkan kepada Babinsa, untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan vaksinasi. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol, Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat.” tutup Danramil.(Pendim 0406/LLG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *