PERANAN BABINSA DALAM MENDUKUNG PROGRAM PEMERINTAH MENYUKSESKAN VAKSINASI DI DESA

Berita271 Dilihat

LENSA GARUDA— Peran Babinsa dalam mendampingi tenaga kesehatan merupakan salah satu peranan dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam rangka memberikan suntikan vaksin kepada warga masyarakat,seperti saat ini tepatnya dikantor Balai Desa Petrans Jaya Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas telah dilakukan pendampingan vaksinasi masyarakat oleh Babinsa Koramil 406-05/Muara Kelingi Serka Zulkarnain.Kamis (06/01/2022).

Serbuan Vaksinasi yang di selenggarakan oleh tenaga kesehatan di setiap wilayah desa binaan Koramil wilayah binaan Koramil 406-05/Muara Kelingi merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap kesehatan masyarakat di seluruh pelosok negeri. Baik yang mulai usia 12 tahun sampai para manula.Pada setiap kegiatan ini turut serta peran Babinsa dalam menyukseskan nya. Dalam hal ini tidak henti hentinya Babinsa selalu memberikan himbauan kepada warga agar segera lakukan suntik vaksin.

Seperti yang di jelaskan oleh Serka Zulkarnain Babinsa Desa Petrans Jaya, kegiatan pendampingan yang dilakukan adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga yang akan melakukan suntik Vaksinasi tersebut. Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan khawatir dengan obat vaksin yang di berikan, dan selalu ingat kan warga yang belum vaksin agar segera lakukan suntik vaksin” jelasnya.

Penyuntikan vaksin diperuntukkan bagi warga Petrans Jaya yang belum pernah melaksanakan vaksinasi. Kami juga menghimbau kepada masyarakat meskipun baru pertama kali mengikuti vaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah yaitu 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas). Semua itu dianjurkan guna meminimalisir penyebaran virus covid-19, “Terang Serka Zulkarnain”.

Serka Zulkarnain menambahkan, vaksinasi ini merupakan program dari pemerintah, kita sebagai warga negara wajib mengikuti anjuran pemerintah.Obat vaksinasi ini tidak murah, “ucapnya” pemerintah sudah mengelontorkan banyak anggaran guna membeli obat vasin ini untuk kesehatan masyarakat, dan tugas kita hanya mau untuk di vaksin serta mentaati penerapan protokol kesehatan, “tambahnya”.(Pendim 0406/Lubuklinggau).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *